Antisipasi Sabotase, Prajurit Yon POM 2 Mar Amankan Urat Nadi Pertempuran

Surabaya, PW: Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin ketatnya persaingan dunia, dan perkembangan jaman yang semakin pesat, tentunya akan menimbulkan berbagai ancaman, dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar negeri terhadap keutuhan wilayah Indonesia.

Untuk mencegah semakin meningkatnya ancaman, dan gangguan terhadap Obyek Vital Nasional (Obvitnas), prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan latihan operasi dan pengamanan obvitnas di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (23/06/2020).

Sebagai salah satu obvitnas, sentral komunikasi yang merupakan urat nadi pertempuran ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung ketahanan nasional sehingga tidak menutup kemungkinan muncul ancaman terhadap kegiatan operasional. Untuk itu Yon POM 2 Mar mengadakan latihan pengamanan obvitnas yang merupakan bagian dari tugas fungsi Polisi Militer.

Menurut Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M., pengamanan obyek vital nasional ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga kelangsungan stabilitas negara, sekaligus dalam rangka cegah tangkal dan antisipasi terhadap gangguan keamanan nasional.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya, perhatikan betul zero accident, guna memberikan kesiapan dan bekal teknis, taktis, tempur dan non tempur untuk siap melaksanakan tugas tanpa keraguan dan tercapainya profesionalisme prajurit,” terangnya.

Total Views: 388 ,

Related posts

Leave a Comment