Kasdim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kota Sorong PW: (21/06/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman.S.E.,M.I.Pol.,M.M diwakilkan oleh Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan masyarakat Kota Soron, bertempat di Lapangan Hokky Kampung baru jln Yos Sudarso, Kelurahan Kampung Baru Distrik Sorong Kota,Kota Sorong,Prov Papua Barat.

Dalam sambutan Walikota Sorong “Pertama tama mari kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME karena Rahmat dan hidayah Nya, kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri apel gelar pasukan terkait mendisiplinan protokol kesehatan masyarakat pengamanan Covid-19 di Kota Sorong.

Upaya pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona/Covid-19 dimulai dengan terbentuknya tugas-tugas yang sudah terbentuk, yang hampir 3 bulan. Tetapi kondisi masyarakat untuk menggunakan masker ,cuci tangan dan jaga jarak masih. Namun masih banyak masyarakat yang melanggar, terbukti dengan adanya bertambahnya jumlah penyebaran jumlah pasien positif yang semakin banyak.

Pemerintah dan di bantu TNI POLRI yang berada di Sorong secara optimalisasi untuk membantu Satpol PP di Kota Sorong, yang dianggap masih kurang. Dengan dibukanya Bandara dan Pelabuhan dibutuhkan kerja keras, sehingga pemanfaatan Satuan TNI POLRI yang ada sangat dibutuhkan untuk diberdayakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

Kami selaku Walikota Sorong, atas nama lapisan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran TNI /POLRI yang telah mengambil bagian sebagai wujud kebersamaan dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat kota Sorong, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan tindakan pendisiplinan dan penanganan Covid -19 di kota Sorong.

Pada sore hari ini ada suatu hal yang sangat luar biasa, sangat menggembirakan Walikota dan masyarakat kota Sorong, yang hadir menyatakan sikap turut bekerja sama dengan pemerintah daerah, terutamanya tim satgas Covid-19 kota Sorong.

Sebagaimana intruksi dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan Kota menyangkut kesehatan yang tidak bisa dilaksanakan secara baik. Justru diabaikan oleh masyarakat kita, dibuktikan dengan penyebaran virus Corona/Covid-19 semakin meningkat. Ini semua kembali kepada perilaku manusia, perilaku masyarakat itu sendiri.

Kami mengharapkan kepada TNI POLRI yang ada di kota Sorong untuk meningkatkan kerja sama dan bergandengan tangan dalam membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap masyarakat kota Sorong. Mari kita membangun negeri ini, mari kita membangun bangsa ini, dari Sabang sampai Merauke tidak terkecuali, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan harapan dan tujuan Negara kita, yang tercantum di dalam Undang-Undang Dasar 1945 .

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM. Adapun turut hadir. Laksamana TNI DADI Hartanto M. Tr (Han) ( Panglima Koarmada III). Brigjen TNI. Yulius Selvanus (Danrem 181/PVT). Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi ( Danpasmar III). Kolonel Inf Hariyanto ( Kasrem 181/PVT ). Kolonel Inf Aripin Simanjuntak ( KasiOps rem 181/PVT). Kolonel Inf Albert Panjaitan ( Kasi iIntelrem 181/PVT ). Kolonel Arh Eka Wahyudin ( Kasi Renrem 181/ PVT ). Kolonel Inf Suwono. ( Kasi Log Rem 181/ PVT ). Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah,S.sos ( Kasi Pers Rem 181/PVT). Kolonel Inf Luhut Birnandus Sidabariba S.I.P(Kasiter Rem 181/PVT). Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro ( Asops Pangko Armada III). Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E (Danyon RK 762/VYS). Letkol Cba. Agus Soegiarto ( Danden Bekang XVIII-4401/Sorong ). Letkol Ckm. Ayomi ( Dandenkesyah 18.04.01/Sorong ). Letkol Cpm. Noerhadi, S.H. (Dandenpom XVIII-1/Sorong). Letkol Czi Ali mukminin (Dandenzibang /Sorong) . Letkol I. Gede EfiS MTR HANLA(ASOPS PARMAR 3). Letkol Mar Edwin Sinai MTR Ops La.( Danyonif 11Marinir). Mayor Inf H. Triana S.PdI, M.pdI (Kasdim 1802/sorong). AKBP Ari Nyoto setiawan, S.IK, MH (Kapolres Sorong Kota). AKBP Watimena (Danyon Brimob Pelopor B). Mayor Cpl Harwanto,Amd ( Dandenpal rem ). Mayor Czi. Bayu (Danden zipur 13/ PPA).Seluruh pimpinan OPD Pemkot Sorong. Tim Guus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong. Tokoh masyarakat dan tokoh agama sekota Sorong.

Total Views: 1806 ,

Related posts

Leave a Comment