Jaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Latihan Hanmars

Surabaya, PW: Untuk menjaga kondisi fisik prajuritnya agar tetap prima dan siap digerakkan kapan saja Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) melaksanakan latihan ketahanan mars (Hanmars) di seputaran Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Latihan hanmars ini bagian dari minggu militer yang dilaksanakan oleh Yonzeni 2 Mar guna memelihara kemampuan fisik prajuritnya dengan menempuh jarak sejauh 6 kilometer mengelilingi Kesatrian serta memakai perlengkapan sesuai norma tempur.

“Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Yonzeni 2 Mar. Dengan kondisi fisik yang selalu terbina akan membuat tubuh sehat dan prima sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” kata Danyonzeni 2 Mar Lerkol Marinir I Nyoman Polih IP, M. Tr. Opsla saat melepas pelaksanaan latihan Hanmars.

“Latihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan antar prajurit dan menumbuhkan semangat untuk menjaga soliditas satuan serta mengingat kembali ilmu dasar keprajuritan.” tegasnya.

Dari hasil pengamatan, prajurit yang terlibat melaksanakan dengan penuh semangat, terlihat dari antusias dan kekompakan saat menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan untuk mengiringi langkah kaki mereka sehingga rasa capek dan lelah saat panas terik matahari menyengat kulit tak pernah dirasa berganti dengan derap langkah pasti yang mencerminkan semangat Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir dalam mengembangkan tugas tugas negara yang semakin kompleks.
(Yudha Karya Dharma)

Total Views: 370 ,

Related posts

Leave a Comment