JELANG NEW NORMAL, YONIF 11 MARINIR GELAR LATIHAN SIMULASI

Sorong, PW: Dalam rangka pengamanan sistem tatanan hidup baru atau New Normal, prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir melaksanakan latihan simulasi kesiapsiagaan dalam pendisiplinan masyarakat yang bertempat di Lapangan Mako Brigif 3 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Sabtu (20/06/2020).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan, menonton video tatanan baru (New Normal) dan dilanjutkan dengan simulasi dilapangan. Latihan simulasi ini dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Rahadian Fadillah selaku Danki Pam Siaga. Tujuan dari simulasi ini adalah agar prajurit mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan supaya pada saat aplikasi dilapangan prajurit tidak bingung dan mengerti apa yang harus dikerjakan.

Menurut Danki Pam Siaga Lettu Marinir Rahadian Fadillah menyampaikan “simulasi ini digelar karena masyarakat sampai saat ini masih bandel dan tidak mau mentaati peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah setempat oleh karena itu maka perlu adanya tindakan tegas dan terukur dari petugas supaya masyarakat patuh dan taat terhadap aturan yang ada.

Pada kesempatan itu, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr.Opsla mengatakan “sebagai petugas keamanan prajurit di tuntut untuk ikut andil dalam mengamankan situasi yang ada di kota sorong jelang diberlakukannya sistem New Normal.

“Jadilah prajurit yang berkarakter baik , jangan arogan di lapangan karena sejatinya tugas TNI adalah melindungi masyarakat , selalu bersikap yang humanis kepada masyarakat dalam mengamankan pelaksanaan New Normal serta berkoordinasi yang baik dengan instansi-instansi setempat.”pungkasnya.

Total Views: 717 ,

Related posts

Leave a Comment