Pangkoarmada II Sambut Kunjungan Panglima TNI Ke Jawa Timur

Surabaya PW: Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang tiba di Lanudal Juanda, Surabaya menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara, Jumat (19/6).

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI ke Jawa Timur ini dalam rangka meninjau upaya percepatan penanganan Covid-19 dari masing-masing gugus tugas daerah.

Usai mendarat, Marsekal Hadi Tjahjanto yang datang bersama Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz segera memimpin rapat intern bersama pejabat provinsi Jawa Timur tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, Pangkoarmada II serta beberapa pejabat Forkopimda Jatim di Wisma Perwira Juanda.

Dalam keterangan persnya kepada awak media,  Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 terdapat sasaran dan obyek-obyek yang harus mendapat sosialisasi terkait pendisiplinan protokol kesehatan.

Lebih lanjut menurutnya, tolok ukur dari keberhasilan pendisiplinan adalah adanya laporan penurunan orang terpapar, yang disampaikan setiap hari oleh aparat kewilayahan, kepada Panglima TNI maupun Kapolri.

“Saya optimis pendemi Covid-19 bisa segera berakhir. Dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara aman dari Covid-19. Namun tetap satu yang harus diperhatikan, yakni disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena obatnya belum ditemukan.” tegas jenderal dengan bintang empat di pundaknya ini.

Related posts

Leave a Comment