LESTARIKAN TRADISI TNI AL, YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN RONDA PENUTUP

Sorong, PW: Dalam rangka menjalankan perintah harian sifat tetap (PHST) prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) laksanakan Ronda Penutup yang bertempat di Yonif 11 Marinir Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (19/06/2020).

Kegiatan Ronda Penutup ini dipimpin langsung oleh Perwira Dinas Jaga (PAGA) dan didampingi oleh Provos jaga dan Bintara Intelijen (Bain). Ronda penutup merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap akhir pekan yaitu setiap hari jumat menjelang weekend sabtu dan minggu.

Tujuan dilaksanakannya Ronda Penutup ialah untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada di Batalyon seperti mengecek kebersihan lingkungan Batalyon, kondisi barak , kerapian PUDD prajurit, mengecek gudang senjata dan gudang amunisi serta memastikan kondisi ksatrian untuk tetap aman dan rapi.
Menurut Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae mengatakan “ Ronda penutup yang telah dilaksanakan ini adalah sebagai perwujudan dari pembentukan karakter prajurit, kedisiplinan dan tanggung jawab prajurit karena sebelum dilaksanakan ronda penutup para prajurit diwajibkan melaksanakan pembersihan sektor di dalam ksatrian maupun di barak kompi masing-masing.”

Total Views: 719 ,

Related posts

Leave a Comment