Aplikasikan PDD Khas TNI AL, Yonbekpal 2 Mar Laksanakan Ronda Penutup

Surabaya, PW: Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Mar (Yonbekpal 2 Mar) sebagai satuan pelaksana senantiasa responsif terhadap kesiapsiagaan sarana dan prasarana yang dimiliki satuan dan sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta purba jaga untuk memastikan dalam keadaan aman. Sehubungan dengan hal tersebut maka Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla. menginstruksikan kepada Dankima Yonbekpal 2 Mar Kapten Marinir Muklish agar dilaksanakan Ronda Penutup dilingkungan Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (19/06/2020).

Sebagai aksi lanjut, Dankima Yonbekpal 2 Mar dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan pengecekan segala sarana dan prasarana yang diawali dengan laporan Bamayon (Bintara Utama Batalyon) kepada Dankima bahwa ronda penutup siap dilaksanakan, dilanjutkan dengan pengecekan disetiap gedung, ruangan-ruangan serta material meliputi keamanan aset, ketertiban, kebersihan termasuk saluran air dan instalasi listrik untuk memastikan keamanan personil dan material sebelum para Prajurit melaksanakan Dinas Hari Minggu (DHM) yaitu libur di hari Sabtu dan Minggu.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonbekpal 2 Mar mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi dari PDD Khas TNI AL yang rutin dilaksanakan disetiap akhir pekan pada hari Jumat sebagai implementasi indikator Trisila TNI AL dari Disiplin yang meliputi tanggung jawab, tepat waktu, sungguh-sungguh, tertib dan Cakap serta indikator Hirarki meliputi rantai Komando, Profesional, Loyal, Kerja sama, dan Patuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasi Intel Yonbekpal 2 Mar Kapten Marinir Abdul Kadir, Bamayon Peltu Marinir Budi Suprapto dan personel pendukung dari Staf Intel dan Provos Yonbekpal 2 Mar.
(yosafat RH)

Total Views: 468 ,

Related posts

Leave a Comment