Pastikan Kendaraan Siap Operasi, Danyonzeni 2 Mar Gelar seluruh Material

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyon Zeni 2 Mar) Letkol Marinir I Nyoman Polih IP. M.Tr.Opsla melaksanakan gelar material dan pengawaknya di garase alat berat Yonzeni 2 Mar di Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.jumat (19/06/2020).

Pengecekan dan gelar material ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel dan material sebelum melaksanakan tugas yang diberikan dari komando atas dan diharapkan seluruh material yang digelar serta pengawak nantinya dapat menunjukkan kemampuan secara maksimal.

Material yang digelar diantaranya adalah beberapa kendaraan yaitu KIA, Dumptruck, Opleger serta kendaraan pengangkut barang dengan skala besar yaitu Scania. Pengecekan gelar material dalam hal ini meliputi pengecekan serta uji coba kelayakan masing-masing kendaraan, yaitu meliputi pengecekan kelayakan ban, lampu-lampu kabel, rem, filter udara, filter oli mesin, filter bahan bakar, relay stater, kampas kopling, oli mesin, oli transmisi dan pengecatan warna identifikasi satuan setiap kendaraan.

“Kita harapkan dengan pengecekan seperti ini semua tugas-tugas yang diembankan kepada Yonzeni 2 Mar dapat berjalan lancar dengan hasil yang maksimal dan pengecekan material dilakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab satuan dalam membina serta menyiapkan kemampuan unsur-unsur zeni dalam mendukung pelaksanakan tugas pokok satuan. ” pungkas Danyon Zeni 2 Mar. YUDHA KARYA DHARMA.
(yosafat RH)

Total Views: 448 ,

Related posts

Leave a Comment