TIGA PASIEN COVID-19 RSAL dr. SOEDIBJO SARDADI LANTAMAL X DINYATAKAN SEMBUH

Jayapura, PW: Kabar cukup menggembirakan datang lagi dari Satgas Penanganan Covid-19 Lantamal X Jayapura. Tiga pasien Covid-19 yang dirawat RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Jayapura dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Informasi ini diperoleh dari Kepala RSAL dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad., saat melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 yang ditangani oleh Rumah Sakit milik TNI Angkatan Laut ini kepada Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, bertempat di ruang kerja Danlantamal X, Kamis (18/06/2020).

Menurut laporannya, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad., yang juga sebagai Dansatgas Covid-19 Lantamal X Jayapura, mengatakan bahwa hari ini sebanyak tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSAL dr. Soedibjo Sardadi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Dilaporkan bahwa dari tiga pasien yang sudah diperbolehkan pulang ini, dua diantarnya merupakan pasien positif Covid-19 hasil test swab sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk seorang pasien lagi merupakan Pasien Dalam Pangawasan (PDP), hasil rapied test dinyatakan reaktif, namun setelah melakukan test swab sebanyak 2 kali hasilnya menunjukan negatif Covid-19.

Dengan demikian per hari ini pasien yang masih dirawat RSAL dr. Soedibjo Sardadi yang dinyatakan swab positif berjumlah 17 orang pasien, sedangkan 5 orang masih menunggu hasil test swab.

Selama pademi Covid-19, RSAL dr. Sodibjo Sardadi Lantamal X Jayapura sampai dengan saat ini, total sudah merawat 52 pasien dan 27 orang diantaranya dinyatakan sembuh (KRS).

Total Views: 370 ,

Related posts

Leave a Comment