PROGRAM ”KAMIS BERSIH” YON RANRATFIB 2 MAR

Surabaya, PW:  Selain mempunyai tanggung jawab pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur (Harwat Ranpur), prajurit “Figther Sejati” Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) juga tetap menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan agar selalu bersih, rapi dan asri di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ksatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Kamis (18/06/2020).

Kegiatan bersih lingkungan ini dilaksanakan prajurit dengan melakukan pemotongan rumput, pembersihan selokan serta perapikan tanaman sebagai upaya dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman dan aman.

Dalam kesempatan tersebut Danyonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S. H., M. Tr. Opsla mengingatkan bahwa kebersihan adalah pangkal dari kesehatan maka dari itu, menyikapi pandemi Covid-19 ini, selain melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19, kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sebagai bentuk tindakan nyata dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Tumbuhkan terus kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungan, karena dengan kebersihan lingkungan akan tercipta lingkungan sehat, asri dan indah yang bermuara terhadap kenyamanan prajurit dalam melakukan aktifitas di Satuan,” tegas Danyonranratfib 2 Mar.

Total Views: 339 ,

Related posts

Leave a Comment