Rapat Evaluasi Kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku Kembali Digelar   

Ambon, PW: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 turut menghadiri Rapat Evaluasi Kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku yang digelar di Aula Mapolda Maluku, Jl. Rijali No.1, Kel Batu Meja, Sirimau, Kota Ambon.

Dalam rapat ini membahas dan mengevaluasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 hingga hari ini, Kamis (18/06/2020).

Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh masing -masing Koordinator percepatan Penanganan Covid-19, yakni Bidang Pengendalian Pintu Masuk dan Keluar, Bidang Pencegahan, Bidang Penanganan, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Penanganan Sosial dan Dampak Ekonomi, Bidang Pengawasan, Bidang Komunikasi dan Informasi, Bidang Monitoring dan Bidang keamanan.

Dalam rapat tersebut, masing-masing Koordinator bidang menyampaikan kondisi perkembangan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku khususnya di Pulau Ambon.

Pangdam dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah memfasilitasi kegiatan rapat ini.

Pangdam juga mengatakan, perlunya evaluasi kinerja Gustu Covid-19 Provinsi Maluku karena dinilai masih banyaknya tindakan-tindakan yang kurang efektif, banyak kendala-kendala baik petugas di lapangan maupun posko dalam pelaksanaan percepatan penanganan penanggulangan Virus Covid-19.

“Oleh karenanya belajar dari itu semua, perlu dilakukan evaluasi dalam rangka mempersiapkan pemberlakuan PSBB di pulau Ambon”, ujar Pangdam.

Pangdam berharap “Perlu adanya penertiban tentang pelaksanaan tugas  Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku, sehingga pelaksanaan semakin baik,  tidak ada kendala sesuai arahan presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Mengingat semua itu, perlunya sinergitas yang solid dari seluruh komponen, stakeholder, dan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga pelaksanaannya bisa lebih cepat, efektif dan efisien”, tutup Pangdam.

Total Views: 483 ,

Related posts

Leave a Comment