Dandim 1506/Namlea Memimpin Langsung Proses Pencarian Babinsa Yang Hilang

Ambon, (18/06) – PW: Menindak lanjuti musibah yang menimpa Anggota Koramil 1506-02/Leksula,  Kopda Kamarudin Wally (Babinsa Desa Nalbessy Koramil 1506-02/Leksula Kodim 1506/Namlea Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Ptm) yang hilang dilaut saat melakukan aktifitas memancing disekitar Desa Waefusi Kec. Namrole Kab. Bursel (16/06/2020), Komandan Kodim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin Azis S.,Ag,.M.,I.,Pol., memerintahkan Danramil 1506-02/Leksula Kapten Inf Husain Malagapy untuk melakukan pencarian.

Berdasarkan laporan yang diperoleh bahwa Kopral Komarudin Wally pada hari (16/06/2020) Pkl. 03.00 WIT berangkat bersama dengan 5 orang saudaranya untuk memancing diperairan sekitar Namrole dengan menggunakan Speedboat yang berbeda.

Namun pada pukul 13.00 WIT Kopral Komarudin Wally Pamitan kepada adiknya Amiruddin untuk pulang mendahului, sekembalinya pada pukul 17.00 WIT Speed Boat Kopral Komarudin Wally belum juga kembali. Sehingga saudaranya menanyakan keberadaan Komaruddin Wally kepada istrinya. Istrinya pun segera melaporkan kepada Danramil, selanjutnya pada kesempatan pertama Danramil melaporkan kepada Dandim tentang kejadian tersebut.

Pagi ini Komandan Kodim 1506/Namlea turut terjun langsung melakukan proses pencarian. dengan melibatkan BPBD Buru Selatan, Polairud dan SAR Namlea serta nelayan/masyarakat setempat dengan menggunakan 13 unit Speed Boat.

“Semoga anggota kami cepat ditemukan dalam keadaan selamat, mudah-mudahan proses pencarian berjalan lancar”, ujar Dandim.

Ditempat terpisah, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq mengingatkan agar seluruh jajarannya selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil baik selama jam dinas maupun diluar jam dinas.

 

Pangdam meminta Para Dansat lebih meningkatkan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota di Satuannya masing-masing untuk mencegah terjadinya kerugian.

 

“Seluruh Anggota wajib dan selalu waspada serta berhati-hati dalam melakukan kegiatan baik di jam dinas maupun diluar jam dinas, karena mengingat cuaca kurang bagus, tergolong cuaca ekstrim, untuk sementara hindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerugian seperti melakukan aktifitas memancing, berlayar dan menyelam pada siang hari maupun malam hari”, ujar Pangdam.

Total Views: 297 ,

Related posts

Leave a Comment