PUSLATPURMAR 4 PURBOYO LANJUTKAN PENDATAAN TANAH BMN TNI – AL DI DESA GEDANGAN

Malang, PW: Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 4 (Puslatpurmar 4) Purboyo Letkol Marinir Rofik Anwar, M.Tr (Han) selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan dan Pengamanan Aset Tanah Barang Milik Negara (BMN) TNI AL/Korps Marinir melanjutkan pendataan lahan di Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Kamis (17/06/2020)

Tim yang diterjunkan ke Desa Gedangan dipimpin oleh Letnan Satu Marinir Maryadi beserta 5 anggota. Tim diterima oleh Kepala Desa Bapak Hendik Krisdianto sebagai Kepala Desa Gedangan.

Bapak  Hendik Krisdianto menyambut dan menerima Tim Satgas dengan kooperatif, memberikan data dan informasi warga Desa Gedangan yang tinggal dan mempunyai lahan garapan di atas Tanah BMN TNI AL kepada Tim dari Puslatpurmar 4 Purboyo.

“Kami selaku aparat desa akan membantu mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada warga yang bermukim dan menggarap lahan di atas Tanah milik TNI – AL/Korps Marinir,” jelas Bapak Hendik Krisdianto

Disela-sela melaksanakan tugasnya, Katim Satgas menjelaskan; “dalam pelaksanaan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat terkait sehingga dapat melakukan pendataan dengan maksimal dan bisa diterima oleh Masyarakat yang bermukim di Tanah BMN TNI – AL.”

Seperti diketahui bahwa
Dan Puslatpurmar 4 Purboyo juga mempunyai tugas menjaga, mengawasi,  mengamankan tanah yang telah resmi  tercatat dalam Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) yang menjadi wewenangnya selaku Komandan Kesatrian (Dantrian).

Total Views: 170 ,

Related posts

Leave a Comment