Lancar “Warga Tak Keluhkan Lagi Kesulitan Bawa Hasil Perkebunan

 

MARTAPURA – PW – Mewujudkan harapan warga berupa jalan penghubung dua desa dan dua Kecamatan selama ini dikerjakan melalui Program Pra – TMMD Ke – 108 Kodim Martapura hampir selesai dibuka.Kamis (18/6).

 

Pasi Teritorial Kodim 1006/ Mtp Kapten Inf Syafril Anwar mengatakan pembukaan jalan ini masyarakat merasa bersyukur karena harapan mereka terwujud dimana jalan ini dulunya berupa jalan setapak, semak belukar dan perkebunan karet tak terawat.

Susah dilewati oleh warga terutama para petani, kini dengan  tersedianya jalan ini maka warga dalam berkebun ataupun membawa hasil kebun tidak ada kendala lagi.

 

Pengerjaan jalan terus berlangsung sebelum finishing akan dilakukan pengerasan dengan menghantarkan batu sehingga warga akan lebih mempermudah mengangkut hasil pertanian, meski hujan kan sudah diperkeras tidak licin lagi.

 

Dibangunnya jalan sepanjang 4778  meter melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -108 masyarakat petani desa Biih dan Atayu berharap tahun ini dapat mengangkut padi hasil sawahnya melalui jalan tersebut yang saat ini sedang diselesaikan,”terang Pasiter.

 

Arbani (42) warga desa Biih Kampung Durian Rt 03/01 Kecamatan Karang Intan menyampaikan sebelum berangkat ke kebunnya menyampaikan bahwa “warga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI kami  merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD karena telah membangunkan jalan sehingga warga Desa bisa membawa hasil kebunnya tidak ada kendala karena transportasi sudah bisa masuk dan lancar,” ucapnya.

 

“Pembangunan jalan ini tentu membuat senang kami sebagai masyarakat petani. Mudah-mudah tahun ini sudah bisa difungsikan untuk mengangkut hasil pertanian khususnya kami yang berada di biih dan ada 853 warga desa ini berharap dengan bagusnya kondisi jalan ini kami yakin dapat mempermudah transpotasi dan meningkatkan perekonomian kami.”tegasnya.(Mk-95).

Total Views: 143 ,

Related posts

Leave a Comment