KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR PANEN HASIL BUDIDAYA TANAMAN KETAHANAN PANGAN YONIF 5 MARINIR

(Surabaya) PW : Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir (Danbrigif 2 Marinir) Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung didampingi Perwira Staf Brigif 2 Marinir, Danyonif 5 Marinir dan seluruh Perwira jajaran Yonif 5 Marinir melaksanakan peninjauan dan panen dari hasil budidaya tanaman ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Yonif 5 Marinir di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung Semampir, Surabaya. Kamis (18/06/2020).

Upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan gerakan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir). Hal tersebut dibuktikan saat rangkaian kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danbrigif 2 Marinir ke Sarang Prajurit Petarung Batalyon Infanteri 5 Marinir dengan melaksanakan  peninjauan dan panen hasil budidaya tanaman pangan.

Danbrigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kebutuhan akan pangan merupakan sektor penting di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu ketahanan pangan sangatlah penting dilaksanakan dengan melakukan budidaya tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan terbatas yang ada di Satuan.

Lebih lanjut Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan, jika program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 5 Marinir tidak lepas dari instruksi Pimpinan, yang begitu peduli terhadap peran dan eksistensi prajurit dalam membantu pemerintah mengatasi situasi dan kondisi saat ini.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tanaman pangan yang di panen diataranya Jagung, Ubi Jalar dan Semangka. Jenis tanaman tersebut dipilih karena memiliki usia panen cukup singkat bahkan setiap hari bisa dipetik bergiliran dengan melihat kondisi yang siap panen. “Hasil panen ini akan didistribusikan ke seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar memberikan manfaat dalam pemenuhan gizi prajurit,” imbuhnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung, tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker.

Total Views: 117 ,

Related posts

Leave a Comment