PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL DAN SS-1

(Sidoarjo) PW : Masih dalam rangkaian Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan(LPK) pada TW II TA. 2020, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol dan senapan di lapangan tembak Praka Mar Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (18/06/2020).

Pelaksanaan latihan menembak kali ini, pelatih memberikan metode pendewasaan, yang artinya peserta menembak melakukan persiapan secara mandiri, dimulai dari penyiapan sasaran tembak, persiapan fisik, dril kering dan pelaksanaan latihan menembak dengan menggunakan amunisi tajam. Pelatih mengawasi dan mendampingi serta memastikan semua tahap-tahap pelaksanaan dikerjakan sesuai prosedur.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan latihan menembak merupakan program Satuan yang sudah terjadwal dalam kalender operasional tahun 2020, sehingga pelaksanaannya dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, dengan harapan output dari pelatihan dapat menghasilkan prajurit yang siap bertugas di medan yang sebenarnya kapanpun dan di manapun secara profesional dan proporsional.

Total Views: 136 ,

Related posts

Leave a Comment