TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TERNAK UNGGAS

(Surabaya) PW : Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) berinovasi dan berkreasi dengan memanfaatkan lahan terbatas yang disulap untuk memelihara unggas di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (17/06/2020).

Segala upaya terus menerus dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam menjamin dan memastikan ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan pengembangan kreatifitas prajuritnya melalui sektor peternakan. Jenis unggas yang dikembangbiakkan atau dipelihara adalah ayam kampung dan itik.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letrkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh prajuritnya dengan memanfaatan lahan terbatas yang ada di lingkungan Yonif 5 Marinir. “Ayam kampung yang dikembangbiakkan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi jika dibandingkan dengan ayam boiler, sehingga sangat bagus bagi kesehatan prajurit,” jelasnya.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan serta dapat memberi manfaat bagi prajurit Yonif 5 Marinir. “Saya minta kegiatan peternakan ini tidak hanya berhenti sampai di lingkungan kerja saja, tetapi juga bisa mengembangkan kegiatan ini di lingkungan masyarakat maupun rumah tangga sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi prajurit dan keluarga,” ujar Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker.

Total Views: 148 ,

Related posts

Leave a Comment