PUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19, PRAJURIT GURITA CAKTI LAKSANAKAN OLAH RAGA TENIS LAPANGAN

(Surabaya) PW : Dalam rangka menjaga kesehatan, prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga tenis lapangan di lapangan tenis Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (17/06/2020).

Beragam upaya guna memutus rantai penyebaran covid-19 terus menerus dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan fisik melalui olahraga tenis lapangan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla didampingi Pasi Pers Kapten Marinir Wahyu Hari Tyas Sakti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam menjaga kebugaran dan stamina untuk meningkatkan imunitas tubuh agar selalu sehat. “Olahraga sangat bermanfaat untuk menangkal atau melawan berbagai virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh, seperti virus corona yang sedang mewabah saat ini,” tuturnya

Lebih lanjut Danyonif 5 Mar menyampaikan bahwa selain kesehatan, kegiatan tersebut juga untuk mencari atlet tenis lapangan Yonif 5 Marinir. “Olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi prajurit Yonif 5 Marinir agar tubuh menjadi sehat, sesuai dengan moto Man Sana In Corpore Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” pungkasnya.

Total Views: 144 ,

Related posts

Leave a Comment