Melalui Komsos Babinsa Dapat Menerima Masukan Untuk Usulan Di Musrembang

Kota Sorong PW: Salah satunya dengan mengawal proses musyawarah perencanaan pembangunan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serma Saudin melaksanakan komsos bersama masyarakat membahas masalah jalan utama yang sudah sangat rusak dan rencana kedepan di akan usulkan di musrembang tingkat Kelurahan Puncak Cendrawasih Sorong Barat. Rabu (17/06/2020).

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di wilayah masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat kampung tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya.

Dari hasil komsos tersebut, warga mengusulkan agar adanya perbaikan jalan dan jembatan, serta sejumlah pembangunan fisik yang benar-benar dibutuhkan warga, diharapkan dengan adanya kegiatan komsos ini masyarakat mengusulkan apa yang harus benar – benar ada manfaatnya, baik itu pembangunan secara fisik dan non fisik.

Lanjut Babinsa, peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) ialah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kampung-kampung, yang diantaranya yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai ke tingkat kampung dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Jelas Babinsa.

Total Views: 99 ,

Related posts

Leave a Comment