Babinsa Kodim 1802/Sorong Terapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Kota Sorong, PW: (17/06/2020) – Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Saudin dan Serka La Giri melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hendak melakukan ibadah sholat suhur di masjid – masjid guna mencegah penularan covid – 19, bertempat di Kelurahan Rufei Kota Sorong.

Pendisiplinan protokol kesehatan bertujuan untuk membiasakan masyarakat menjalani aktivitas dengan mengutamakan kesehatan seperti menggunakan masker ketika diluar rumah, menjaga jarak fisik 1 meter dan membiasakan bersin serta batuk ditutup dengan tangan.

Serma Saudin Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong mengatakan bahwasanya sejak ada kelonggaran dalam melakukan beraktivitas dimasjid oleh karena itu kami sebagai aparat teritorial selalu menghimbau/mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sehingga kita bisa terbebas dari Virus Corona.

Lanjutnya, warga yang akan beribadah harus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid – 19. Pengurus masjid Bapak Wahyu mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mengingatkan warga, dan kami yang melakukan sholat lebih hikmat dan tenang.

Total Views: 125 ,

Related posts

Leave a Comment