Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Di Perbatasan

 

NUNUKAN – PW – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Aji Kuning dipimpin oleh Sertu Bima Adhi Wicaksana bersama 3 anggotanya laksanakan pemeriksaan kendaraan untuk mencegah terjadinya kegiatan penyelundupan barang-barang terlarang di Desa Aji Kuning, Kec. Sebatik Tengah, Kab. Nunukan, Kaltara, Selasa (16/6/2020).

Seperti disampaikan oleh Sertu Bima Adhi Wicaksana bahwa menjaga keamanan di wilayah Indonesia adalah tugas kita bersama sebagai warga Negara, sehingga dengan peran aktif dari semua lapisan masyarakat maupun dari TNI. Peran dari masyarakat dapat terciptanya ketentraman serta kenyamanan bagi semua warga Negara dimanapun berada,”terangnya.

Lebih lanjut Bima menyampaikan bahwa Pos Aji Kuning merupakan pelintasan atau jalan keluar masuk orang dan kendaraan dari Indonesia ke Malaysia ataupun sebaliknya.

Tugas pokok kami selain menjaga keutuhan NKRI kami juga menjaga dan mencegah terjadinya praktek-praktek illegal seperti penyelundupan BBM illegal, Narkotika, Miras serta satwa yang dilindungi,”imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Desa Aji Kuning kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan sarung tangan.

Tak hanya melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas, Satgas Pamtas 623/BWU juga berikan himbauan serta teguran lisan kepada masyarakat yang didapati pengendara tidak menggunakan masker.

Diharapkan dengan himbauan yang kami sampaikan membuat masyarakat mentaati anjuran protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19,”tegas Bima.(Mk-95).

Total Views: 139 ,

Related posts

Leave a Comment