Pastikan Batas Negara Aman, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Melaksanakan Patroli Patok

 

SEBATIK – PW – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan yang memiliki tugas pokok menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah NKRI di perbatasan RI-MLY, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bambangan melaksanakan Patroli Patok Tipe C dan D di wilayah Desa Bambangan, Kelurahan Sebatik Barat, Sebatik Barat, Kec. Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kaltara, Selasa (16/6/2020).

Patroli Patok dipimpin Wadanpos Bambangan Sertu Nur Rosid Al-Matin bersama dengan 8 orang anggotanya. Patroli Patok 15 tipe D merupakan salah satu wisata yang berada di Desa Bambangan yang merupakan bagian tanggung jawab Pos Bambangan.

Dituturkan oleh Nur Rosid konisi medan kali ini bervariasi mulai hutan dan tinggi tanjakan gunung, sehingga untuk mencapai Patok, personel Pos Bambangan membutuhkan fisik yang siap guna memastikan bahwa Patok dalam kondisi aman tidak bergeser serta berada di kordinat sesuai data yang ada GPS,”terangnya.

Adapun patok yang dipatroli mulai dari type C P 113 sampai P 118, tipe D 15 dan patok tipe B PB9. Patroli patok ini akan dipatroli secara berkala,”tukasnya.(Mk-95).

Total Views: 173 ,

Related posts

Leave a Comment