Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Memberikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat.

 

SEBATIK – PW – Tim kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU datang untuk membantu pemeriksaan kesehatan warga Dusun Simangtikas, Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kaltara, Selasa (16/6/2020).

Dibawah pimpinan dr. Buje Aulio Satgas Pamtas Yonif 623/BWU bersama 2 personil kesehatan Sertu Wisnu Wicaksono dan Pratu Bayu Sugiarto dari Kotis yang sudah mempunyai kualifikasi tenaga medis diterjukan langsung untuk membantu pengecekan tensi darah.

Kedatangan personil kesehatan disambut baik warga hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang mengantri untuk mengecek kesehatan.

Disampaikan oleh dr.Buje Aulio bahwa kebanyakan warga yang datang berobat mengeluh sering mengalami pusing, ada juga yang sakit gatal bahkan kebanyakan warga yang kami tensi rata-rata mempunyai tekanan darah yang tidak normal (tensi tinggi dan rendah),”tuturnya.

Dalam pemeriksaan atau pelayanan kesehatan kali ini tidak ditemukan adanya penyakit yang serius, dan kalaupun kami temukan ada warga yang perlu rujukan maka kami akan merujuk ke rumah sakit terdekat,”tambahnya.

Sementara itu Pratu Bayu Sugiarto yang juga anggota kesehatan Satgas pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kepada warga untuk penduli menjaga kesehatan, dengan menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta istirahat yang cukup agar tubuh selalu sehat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 192 ,

Related posts

Leave a Comment