Tingkatkan Kualitas Kemampuan Babinsa Dengan Pemberdayaan Koramil Model.

BANJARBARU – PW – Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol secara resmi membuka Penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model diselenggarakan di Koramil 1006-12/ Liag Anggang Banjarbaru,Selasa (16/6).

Dandim menuturkan pendayagunaan Koramil model difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia aparat Komando kewilayahan yang bertugas sebagai babinsa dan personel baru yang akan bertugas di Kodim.

Lebih lanjut Dandim menuturkan bahwa pemberdayagunaan Koramil model merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia para anggotanya. Koramil model merupakan pembinaan bagi personel yang baru masuk ke Satuan kewilayahan.

Dalam kegiatan pendayagunaan Koramil model tersebut para peserta akan menerima materi-materi yang berkaitan dengan tugas-tugas di Satuan Komando kewilayahan.

Selain materi teritorial para peserta juga akan menerima materi pendukung yang berkaitan dengan tugas sehari-hari antara lain Undang-undang No 23 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 1 – 5 tentang Pilkada serentak tahun 2018 serta materi yang terkait kearifan lokal,”terangnya.

Semenatara itu Kapten Inf Kurmanto Danramil 1006-02/Pengaron pemberi materi menambahkan kegiatan pendayaagunaan koramil model ini diikuti oleh Bintara dan Tamtama selama Lima hari kedepan akan diberikan materi -materi
bersifat pembekalan dan latihan yang berupa penyegaran aplikatif, dengan “Harapannya agar para babinsa nantinya mempunyai bekal ilmu guna menunjang tugas sehari-hari”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 238 ,

Related posts

Leave a Comment