Wujud Rasa Memiliki Satuan, Prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir Membangun Taman Toga

Sorong, PW: Prajurit petarung Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) membangun taman toga dalam rangka wujud rasa dan bangga memiliki satuan di lingkungan Markas Batalyon Infanteri 11 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (15/06/2020).

Pada hakekatnya tanaman toga merupakan tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat sedangkan tanaman toga sendiri dapat juga digunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam memenuhi kebutuhan prajurit maupun keluarga prajurit akan obat-obatan. Kegiatan pembuatan tanaman toga tersebut dipimpin langsung oleh Pasipers Yonif 11 Marinir Kapten Marinir Ali Ahmadi S.sos.

Pada kesempatan itu Pasipers Yonif 11 Marinir mengajak seluruh prajurit Kakatua Raja Perkasa untuk memanfaatkan pekarangan yang ada dengan menanam tanaman toga karena tanaman toga mempunyai banyak khasiat dan kegunaanya.
Disisi lain Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla berharap dengan adanya pembuatan pekarangan tanaman toga ini manfaatnya dapat dirasakan oleh semua prajurit maupun keluarga prajurit yang ada disini sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan prajurit tersebut.
‚ÄúPengembangantanaman toga ini dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan kosong sekaligus menciptakan lapangan ekonomi yang baru bagi prajurit karena tanaman toga ini bisa di kembangkan menjadi industri rumahan yang memproduksi obat-obat herbal‚ÄĚ.ujarnya.

Total Views: 460 ,

Related posts

Leave a Comment