Antisipasi Penyebaran Wabah DBD, Tim Kesehatan Pasmar 3 Laksanakan Pengasapan (Fogging)

Sorong, PW: Dalam rangka mengantisipasi serta meminimalisir serangan penyakit Demam Berdarah (DBD), Tim kesehatan Pasukan Marinir 3 melaksanakan pengasapan (Fogging) di Markas Batalyon Infanteri 11 Marinir, Jl. Poros Katapop 1, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (15/06/2020).

Tujuan dari pengasapan (Fogging) sendiri ialah untuk mengendalikan perkembangbiakan nyamuk sehingga para prajurit dapat terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Letda laut (K) Dr. Stevanus Chisputra P. Supit, S.H., selaku kepala Balai Kesehatan Pasmar 3.
Petugas pengasapan (Fogging) menyisir di setiap ruangan-ruangan yang ada di markas Yonif 11 Marinir, selain itu pengasapan juga dilakukan di kompi-kompi, barak prajurit, serta diselokan pembuangan air yang diduga menjadi sarang nyamuk demam berdarah (DBD).
Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr.Opsla mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal dalam memutus mata rantai penyakit demam berdarah (DBD) oleh karena itu maka saya perintahkan kepada prajurit saya untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta bertanggung jawab dengan sektornya masing-masing.

“Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan serta memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty sehingga para prajurit juga harus tetap menjaga kebersihan serta peduli dengan lingkungan yang ada di Batalyon Infanteri 11 Marinir ini”.

Total Views: 465 ,

Related posts

Leave a Comment