TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KEKUATAN FISIK, TIM BINSAT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SIRKUIT DARAT

(Surabaya) PW : Dalam rangka menyiapkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat), prajurit yang tergabung dalam Tim Binsat Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan latihan sirkuit darat di lapangan di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Senin (15/06/2020).

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh tim Binsat Yonif 5 Marinir guna melatih fisik dan stamina, salah satunya melalui program latihan siskuit darat dengan beberapa materi diantaranya lari keliling lapangan sepuluh kali putaran, lari kekuatan naik turun tangga, pull up dan drill kering mendayung, yang kesemuanya tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Perwira Koordinator Tim Binsat Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa latihan sirkuit darat tersebut merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik prajurit sekaligus kesiapan Tim Binsat Yonif 5 Marinir dalam menghadapi event lomba Binsat ke depan.

Disampaikan juga bahwa ketahanan fisik, ketangkasan dan ketrampilan seorang prajurit tidaklah dimiliki dengan begitu saja, tanpa adanya latihan yang terus menerus atau dengan kata lain haruslah melalui pembinaan yang terencana dan terarah. Setiap prajurit harus melaksanakan materi latihan yang diberikan pelatih dengan optimis, gembira dan penuh semangat.

“Saya berharap dengan adanya latihan rutin ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghadapi perlombaan Binsat dan tugas serta tantangan ke depan,” ucap Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H.

Total Views: 540 ,

Related posts

Leave a Comment