Babinsa Koramil 1003 06 Simpur Pantau Pasar Shubuh Secara Rutin

Kandangan – PW – Dalam rangka memantau harga dan stock kebutuhan bahan pokok di tengah wabah pandemi Covid19, Babinsa koramil 1003-06/Simpur Serda Hasan Basuki dan Serda Fauzy melaksanakan operasi pasar shubuh di desa Sirih kecamatan Kalumpang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (15/6).

Kegiatan ini di laksanakan secara rutin oleh Babinsa koramil 06 Simpur bersama sama dengan Babinkamtibmas polsek Kalumpang dan Satpol PP Kecamatan Kalumpang.

Selain melaksanakan pemantauan sembako, aparat gabungan ini juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada para penjual dan pembeli untuk menggunakan masker dan physical distancing dalam aktifitasnya.

Saat di temui Danramil 1003 06 Simpur Kapten Inf. Abdi Brawijaya mengatakan bahwa,”kami terjunkan babinsa koramil 06 simpur ke pasar shubuh di sirih untuk memantau harga dan sembako, selain itu juga memberikan edukasi kepada penjual maupun pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19,” Katanya.

“Di harapkan dengan penerapan penggunaan masker dan physical distancing di pasar shubuh ini bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus corona diasease (Covid-19),” Harap Danramil.(Mk-95).

Total Views: 179 ,

Related posts

Leave a Comment