Prajurit Yonif 11 Marinir Melaksanakan Binsik Siang Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Dan Menjaga Ketahanan Fisik

Sorong, PW: Sebagai prajurit petarung Marinir yang tangguh, prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan Binsik disiang hari guna untuk meningkatkan imun tubuh dan menjaga ketahanan fisik di Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (15/06/2020).

Kegiatan binsik siang tersebut diawali dengan pemanasan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan lari dan dilaksanakan sebelum melaksanakan ishoma. Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M. Tr. Opsla mengatakan “dalam masa pandemi covid-19 kita tidak boleh terlena dengan tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan pembinaan fisik secara teratur, karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”.

Disampaikan juga bahwa binsik siang sangat bermanfaat bagi para prajurit Yonif 11 Marinir, selain meningkatkan imun tubuh dan menjaga ketahanan fisik juga dapat menjaga postur tubuh tetap ideal dan tidak mudah gemuk. Dengan materi binsik meliputi pemanasan, lari, sit up, push up.

Disamping itu Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M. Tr. Opsla menyampaikan agar seluruh prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan binsik siang tersebut dengan tetap meperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, terutama faktor kesehatan terkait masa pandemi virus covid-19 diantaranya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak tiap perorangan (social distancing).

Total Views: 294 ,

Related posts

Leave a Comment