Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air Yang Dilaksanakan Oleh Prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir

Sorong, PW: Prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air dalam pencegahan penyakit demam berdarah yang ada dilingkungan Batalyon Infanteri 11 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (15/06/2020).

Kegiatan tersebut merupakan pembersihan lingkungan yang dilakukan semenjak terjadinya hujan lebat yang mengguyur daerah Katapop yang menyebabkan saluran air macet sehingga air meluap dari selokan dan menggenangi jalan.

Kerja bakti dilaksanakan mulai dari pagi selesai apel pagi yaitu dengan membersihkan selokan dari batang-batang kayu dan daun-daun yang ada didalam selokan air tersebut. Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan tersebut sangat penting dan dilakukan agar lingkungan disekitar kita bersih dan sehat serta mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Selain mencegah penyakit demam berdarah kegiatan tersebut juga menjaga kebersihan di lingkungan Batalyon Infanteri 11 Marinir ini. Pungkasnya. Dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut kita tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan memakai masker dan social distancing.

Total Views: 237 ,

Related posts

Leave a Comment