Penegakan Disiplin dan Tata Tertib Berlalulintas Prajurit Yonmarhanlan XII

Mempawah, PW: Dalam rangka menciptakan suasana lingkungan kerja yang tertib dan aman ditengah pandemi global Covid-19 Staf Intelijen bersama Provos Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), bertempat di depan Penjagaan Kesatrian Marinir Usman Harun, Jl. A. Rani Desa Kuala Secapah. Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah – Kalbar Senin (15/06/2020).

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonmarhanlan XII Kapten Marinir Agus Hartono mewakili Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan Gaktiplin ini dimaksudkan untuk memeriksa kondisi dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor serta GAM TNI bagi prajurit dengan tujuan untuk menghindari kepemilikan kendaraan secara ilegal, kepatuhan dalam berlalulintas serta disiplin penggunakan seragam TNI sesuai aturan yang berlaku, sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran dan dapat mengantisipasi kecelakaan karena kondisi kendaraan yang tidak prima.

Pada kesempatan tersebut Pasintel menyampaikan arahan, “Terhadap prajurit baik tidur dalam ataupun tidur luar termasuk warga sipil yang bertamu bilamana kedapatan kendaraannya tidak lengkap, seperti tidak ada kaca spion, helm tidak standar TNI AL serta kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya akan diberikan tindakan disiplin,” ujar Pasi Intel Yonmarhanlan XII.

Selain itu kegiatan ini juga untuk menekankan kepada seluruh prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII agar disiplin dalam penggunaan masker terutama saat melaksanakan kegiatan sehari-hari di lingkungan satuan ataupun saat beraktivitas di luar, mengingat penyebaran Corona virus Deseas (Covid – 19) sampai saat ini masih terus terjadi, terbukti yang terkonfirmasi positif masih menunjukkan trend peningkatan statistik secara nasional.

Total Views: 304 ,

Related posts

Leave a Comment