PROGRAM KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT YONMARHANLAN VII KUPANG PANEN JAGUNG

Kupang, PW: Program Ketahanan Pangan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang menunjukkan hasil yang baik, beberapa tanaman telah dapat di nikmati hasilnya yang didahului panen sayur sebelumnya, dan hari ini tanaman jagung pulut sudah panen beserta sayuran lainnya dilahan tanaman pangan Mako Yonmarhanlan VII komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Jumat, (13/03/2020).

Jagung pulut atau yang biasa di kenal dengan jagung putih, ditanam dilahan seluas 1000 m2, merupakan tanaman komoditi pokok di wilayah Kupang Nusa Tenggara Timur pada umumnya sehingga dengan hasil panen ini diharapkan dapat dinikmati oleh prajurit dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut prajurit Yonmarhanlan VII beserta pengurus Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar 2 melaksanakan panen tidak hanya satu jenis tanaman namun juga sayur sayuran seperti sawi dan gambas, yang nantinya diolah untuk dinikmati bersama keluarga.

“Alhamdulillah dengan panen jagung ini, semoga bisa sedikit memberi dampak yang baik dan menambah asupan gizi dimasa pandemi Covid 19, khususnya para ibu rumah tangga bisa mengolah sayur sayuran dan jagung untuk dinikmati bersama keluarga” pungkas Lettu Marinir Sujono selaku Katim program ketahanan pangan Yonmarhanlan VII Kupang.

Total Views: 268 ,

Related posts

Leave a Comment