SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PATROLI PATOK 1, 2 DAN 3 PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA

(Sebatik) PW :┬áPrajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan Patroli Patok 1, 2 dan 3 Perbatasan Indonesia – Malaysia di Desa Aji Kuning, Sebatik Utara, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (13/06/2020).

Patroli patok yang dipimpin oleh Sertu Marinir Bagus Agung Pradana tersebut bertujuan mengecek secara langsung keberadaan patok untuk memastikan titik koordinat sudah sesuai dengan data dan tidak mengalami pergeseran atau perubahan. Selanjutnya, untuk menentukan titik koordinat patok menggunakan alat GPS (Global Positioning System) 64s merek Garmin yang memiliki akurasinya sangat baik dalam menentukan titik koordinat suatu tempat.

“Sebanyak 3 Patok yaitu Patok 1,2 dan 3 yang sudah kami periksa secara langsung. Kami laporkan kepada satuan atas bahwa patok tersebut tidak bergeser dari titik koordinat dan patok dalam kondisi baik,” jelas Sertu Marinir Bagus.

Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa ada 19 Patok Perbatasan Indonesia – Malaysia di Pulau Sebatik yang menjadi tanggung jawab Satgasmar Ambalat XXV. Untuk memastikan Patok Perbatasan sesuai dengan titik koordinat dan melihat secara langsung kondisi Patok maka dilaksanakan patroli secara rutin oleh prajurit Satgasmar Ambalat XXV.

Total Views: 179 ,

Related posts

Leave a Comment