PRAJURIT SATGAS PUTER XXIII WILTIM LAKSANAKAN EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN KAPAL NELAYAN DI PULAU NDANA

(Rote Ndao) PW : Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim bersama Posal Pulau Ndana melaksanakan evakuasi korban Kecelakaan Kapal Nelayan yang tenggelam di Tanjung Water Boom Pulau Ndana Rote, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Sabtu (13/06/2020).

Dari keterangan 2 orang nelayan, korban asal desa Oeseli, Ago Moy (35 th) dan Gusti (30 th) bahwa kecelakaan terjadi pukul 21.00 WITA  saat menjelang pulang menjaring ikan, perahu yang digunakan mogok, karena gelombang besar perahu terhempas gelombang dan akhirnya tenggelam, korban berenang ke pantai dan melaporkan kejadian ke Pos Satgas Puter Pulau Ndana.

Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim melaksanakan perawatan korban kecelakaan dengan memeriksa suhu tubuh, memberikan pakaian ganti dan diijinkan untuk beristirahat di Pos Pulau Ndana.

Komandan Satgas Puter XXIII Wiltim Kapten Marinir Dani Trisetia  menyampaikan bahwa kejadian tersebut telah dilimpahkan kepada aparat setempat yaitu Lanal Pulau Rote dan mengantarkan korban ke pihak keluarga.

Kapten Marinir Dani Trisetia berharap agar para nelayan lebih berhati-hati saat melaut, karena situasi cuaca saat ini lagi buruk dan melengkapi diri dengan pelampung.

Total Views: 230 ,

Related posts

Leave a Comment