PERKUAT IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT MARINIR LAKSANAKAN LARI LINTAS ALAM DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Dalam rangka memperkuat imunitas tubuh, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II melaksanakan lari lintas alam di kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jumat (12/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II  Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla tersebut diawali dengan melaksanakan senam pemanasan di lapangan Tanjung, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan lari lintas alam dengan jarak kurang lebih 10 km.

Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus sering dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab profesi sebagai prajurit TNI yang harus menjaga lima kemampuan dasar prajurit, yaitu berlari, berenang, halang rintang, hanmars dan menembak, sehingga selalu siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Komando Atas.

Disampaikan juga bahwa situasi nasional saat ini yang sedang berperang dengan pandemi Covid-19, menuntut untuk lebih giat berolahraga agar terhindar dari penyebaran Covid-19, disamping tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan disela-sela melaksanakan tugas percepatan pembangunan rumah tahan gempa.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itulah slogan yang harus kita wujudkan dengan aksi nyata, dengan melaksnaakan olahraga secara teratur,” pungkasnya.

Total Views: 138 ,

Related posts

Leave a Comment