Pangkoarmada II Beserta Forkopimda Jatim  Menghadiri Acara Penandatanganan Komitmen Bersama Penanggulangan  Covid-19 di Grahadi

Surabaya, PW: Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim hadir menyaksikan Penandatanganan Komitmen Bersama antara Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Bupati Gresik dan Plt. Bupati Sidoarjo terkait langkah-langkah dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (11/06/2020).

Penandatanganan Komitmen bersama tersebut dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya pemberlakukan PSBB ke-3 di Surabaya Raya dalam menangani Wabah Covid-19, dan dimulainya tahap peningkatan kedisiplinan dan kepatuhan atas penerapan protokol kesehatan dalam rangka menuju tata kehidupan normal baru (New Normal).

Setidaknya ada lima poin yang tercantum dalam komitmen bersama. Diantaranya, komitmen melaksanakan pencegahan dan penanggulangan dampak wabah covid-19 dengan mengerahkan ketersediaan sumber daya personil, materiil, prosedur dan anggaran yang dimiliki.

Kemudiankomitmen melaksanakan pemenuhan dan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pencegahan Covid-19,  berikutnya komitmen melakukan testing, tracing, intervensi dan treatmen penanggulangan covid-19. Dan komitmen melakukan penegakan hukum kepada pelanggar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai kewenangan masing-masing.

Menanggapi komitmen bersama tersebut, Heru-sapaan karib Pangarmada II menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah daerah, terkait upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya.

“Kami, prajurit Koarmada II  tentunya akan mendukung upaya-upaya dalam menanggulangi dan menangani wabah covid-19 beserta dampaknya bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya Raya” tandas jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang dipundak ini.

Total Views: 516 ,

Related posts

Leave a Comment