Manfaatkan Lahan Sempit, Prajurit Tidur Dalam Yonif 11 Marinir Budidaya Ikan Lele Dan Ternak Unggas

Sorong, PW: Guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah, prajurit tidur dalam (TD) Bintara Yonif 11 Marinir memanfaatkan lahan sempit dengan membudidayakan ikan lele dan ternak unggas yang bertempat di lingkungan Flat Brigif 3 Marinir, Jl. Poros Katapop 1, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (12/06/2020).

Adapun benih bibit lele yang sudah di tabur dikolam lele kurang lebih berjumlah 500 ekor. disamping budidaya ikan lele, prajurit tidur dalam (TD) Bintara Yonif 11 Marinir ini juga memanfaatkan lahan kosong yang ada diseputaran Flat dengan berternak ayam.

Maksud dan tujuan budidaya ikan lele dan ternak ayam selama masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk memenuhi kebutuhan prajurit dalam mengatasi kelangkaan bahan pangan karena dampak pandemi Covid-19 ini.

Danyonif 11 Marinir, Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla Menyampaikan “ Saya bangga serta mengapresiasi kegiatan budidaya ikan lele dan ternak ayam tersebut semoga prajurit Yonif 11 Marinir lainnya terutama prajurit yang sudah berkeluarga (TL) dapat tertarik dan bisa mempraktekannya di rumah masing-masing guna mengisi kegiatan positif di masa pandemi Covid-19 ini”.
“kegiatan yang dilakukan oleh prajurit tidur dalam (TD) Bintara Yonif 11 Marinir ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan positif karena di tengah wabah virus Covid-19 ini bahan-bahan pangan menjadi langka namun mereka tetap dapat berfikir inovatif untuk menjaga ketersediaan logistik dengan cara membudidayakan ikan lele dan berternak unggas sehingga dapat terciptanya usaha pengelolaan pangan guna mencukupi kebutuhan pokok prajurit sehari-hari.” ucapnya.

Total Views: 281 ,

Related posts

Leave a Comment