Kasdam Brawijaya Tinjau Kampung Tangguh Sidotopo

Surabaya, PW: Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meninjau keberadaan kampung tangguh semeru yang berada di Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Kamis, 11 Juni 2020 sore.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menuturkan jika sebelumnya di kampung tangguh itu, terdapat 16 pasien dalam perawatan dan 1 pasien yang dinyatakan positif corona.

Namun, kata Kolonel Imam, 10 dari PDP tersebut, dinyatakan sembuh dari corona. “Itu membuktikan jika kampung tangguh semeru sangat aktif,” jelasnya.

Tak hanya mengunjungi sekaligus meresmikan kampung tangguh saja. Namun, dalam kunjungan itu, Kasdam beserta Kapolda dan Walikota Surabaya juga memberikan bantuan berupa sembako.

Untuk diketahui, keberadaan kampung tangguh tersebut dinilai sangat efektif mengoptimalkan upaya pencegahan, sekaligus memutus penyebaran rantai corona di Surabaya. Bahkan, sebelum memasuki wilayah itu, para warga maupun tamu diwajibkan untuk mengikuti pengecekan suhu tubuh.

Total Views: 301 ,

Related posts

Leave a Comment