Marinir Peduli, Komandan Yonangmor 2 Mar Bagi Sembako di Wonokromo

Surabaya, PW: Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu akibat terdampak pandemi covid-19 maka Komandan Batalyon Angmor 2 Marinir (Danyonangmor 2 Mar) Mayor Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian. M.Tr.Opsla memimpin prajurit jajarannya melaksanakan pembagian sembako di Kelurahan Ngagelrejo, Kec. Wonokromo, Surabaya.Jumat (12/06/2020).

Kegiatan peduli masyarakat kali ini dititik beratkan kepada warga yang rentan terdampak corona yakni kelompok pekerja informal diantaranya seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, sopir taksi, guru ngaji, marbot masjid, kelompok tunanetra dan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta warga yang mengalami kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Angmor 2 Mar mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bermanfaat dan dapat dirasakan oleh warga yang rentan terdampak, sehingga nantinya diharapkan masyarakat dapat kembali bersemangat untuk bergiat seperti situasi normal.

Lebih lanjut Komandan Batalyon Angmor 2 Mar menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah keakraban di antara prajurit dan masyarakat sebagai salah satu bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sedangkan menurut bapak Imam Bukhori selaku tokoh masyarakat Kelurahan Ngagelrejo, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian prajurit Marinir . “Atas nama pribadi dan warga disini, kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya yang telah diberikan kepada Warga Kelurahan Ngagelrejo, kami harapkan semoga warga disini segera bangkit kembali sesuai harapan Bapak Marinir mengikuti aturan yang telah di tetapkan NEW NORMAL,” ungkapnya.

Turut serta hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Serka ARH  Maskur Koramil 0832/04 Wonokromo( Babinsa), Aiptu Agus Polsek Wonokromo ( Babin Kamtibmas ), Lurah Ngagelrejo  Drs Hairul Fatah, tokoh masyarakat  bapak Imam Bukori, dan tokoh agama bapak H.Nurrohman serta segenap elemen masyarakat Ngagelrejo.
(yosafat RH)

Total Views: 156 ,

Related posts

Leave a Comment