Yon Howitzer 1 Mar Laksanakan LPD TW II Tahun 2020 Materi Cross Country

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar Prajurit, Batalyon Howitzer 1 Mar (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) Triwulan (TW) II TA. 2020 dengan materi Cross Country bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini di awali dengan peregangan otot terlebih dahulu guna menghindari cedera pada saat latihan, kemudian dilanjutkan pelaksanaan Cross Country dengan mengambil rute dalam Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dengan jarak 10 KM serta menggunakan perlengkapan Senjata perorangan SS1, Pack, kopel rim dan topi rimba.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putera, S.E., dalam kesempatan ini diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yon Howitzer 1 Mar Kapten Marinir Febri Firmansyah memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan fisik para prajurit “Sapu Jagad” Yon Howitzer 1 Mar dalam menghadapi event pembinaan satuan (Binsat) tahun 2020 yang akan datang. Lebih lanjut disampaikan supaya tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam pelaksanaan latihan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Baterai Markas (Danraima) Yon Howitzer 1 Mar Kapten Marinir Kahry, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Marinir I Made Sudiantara serta seluruh prajurit Yon Howitzer 1 Mar.

Total Views: 412 ,

Related posts

Leave a Comment