Berbekal Peta dan Kompas, Prajurit Yonbekpal 2 Mar Temukan Objek Vital Musuh

Surabaya, PW: Dalam rangka menguji kemampuan tempur prajuritnya Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menggelar Latihan rutin Triwulan II Tahun Anggaran 2020, yang kali ini mengulas materi latihan dan drill teknis ilmu medan membaca peta (IMMP) di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis(11/06/2020).

“Dalam latihan tersebut disimulasikan pasukan kawan telah menemukan dan menguasai objek vital berupa instalasi gudang logistik serta dapur lapangan milik musuh, maka selanjutnya pasukan kawan mengirimkan koordinat tersebut kepada Danton Bek untuk ditindak lanjuti. Setelah objek vital ditemukan, Danton Bek memerintahkan Regunya untuk menyecek logistik tersebut apakah aman dikonsumi atau mengandung racun,” papar Pelda Marinir Budi Karyanto selaku instruktur dilapangan.

Dalam latihan kali ini, terbagi menjadi 4 Regu dimana tiap-tiap regu mempunyai titik start dan garis finish yang berbeda, dan menempuh jarak 8 kilometer melewati persawahan, hutan dan pemukiman penduduk dengan tetap memperhatikan arah bidikan pada kompas.

Danyon Bekpal 2 Mar mengatakan, kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan satuan dalam upaya meningkatkan profesionalitas para prajurit.

“Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih,” tegas Danyonbekpal 2 Mar
(yosafat RH)

Total Views: 210 ,

Related posts

Leave a Comment