SATGAS PUTER XXIII WILTIM LAKSANAKAN PENDALAMAN PENGETAHUAN MOTOR TEMPEL DAN MOTORIS

(Rote Ndao) PW : Dalam rangka mengasah profesionalisme, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Puter XXIII Wiltim dan prajurit Brigif 21 Komodo melaksanakan pendalaman pengetahuan motor tempel dan motoris di pos Pulau Ndana, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Kamis (11/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin Bama Satgas Pelda Mar Abdul Aziz tersebut materi pengetahuan Mopel disampaikan Serka Mar Susyanto, dengan menjelaskan bagian dari motor tempel serta fungsinya, kemudian prosedur keamanan sebagai motoris dan penanganan apabila terjadi kerusakan saat di laut.

Komandan Satgas Puter XXIII Wiltim Kapten Marinir Dani Trisetia  menyampaikan, dengan kondisi alam yang berhubungan dengan laut dan cuaca laut yang tidak menentu sehingga setiap prajurit yang tergabung dalam Satgas Puter XXIII Wiltim harus menguasai detail prosedur keamanan sebagai motoris dan perawatannya serta mampu memperbaiki motor tempel  apabila terjadi kendala saat di laut, sehingga dapat mendukung tugas pokok dengan aman dan sukses.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment