PASLOG BRIGIF 2 MARINIR MENGHADIRI PEMERIKSAAN KENDARAAN HARMEN OLEH DISLAIK KOARMADA II

(Surabaya) PW : Perwira Staf Logistik (Paslog) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Taufiq Prasetyo  menghadiri kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) kendaraan pemeliharaan menengah dari Dinas Kelaikan Material Kendaraan Komando Armada II di Detasemen Pemeliharaan Pangkalan Marinir Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/06/2020).

Wasrik  pemeliharaan menengah kendaraan taktis TW. II TA 2020 tersebut dipimpin oleh Mayor Laut (T) Suyanto dengan melaksanakan  uji coba kelaikan Rantis KIA 4166.05 yang sudah diperbaiki, yaitu meliputi pengecekan kelayakan ban, kabel/lampu-lampu, rem, filter udara, filter oli Mesin, filter bahan bakar, relay stater, kampas kopling, oli mesin, oli transmisi dan pengecatan doreng kendaraan KIA 4166.05.

Sementara itu, Paslog Brigif 2 Marinir Mayor Mar Taufiq Prasetyo menyampaikan bahwa pemeriksaan serta perawatan kendaraan dinas sangat penting untuk dilaksanakan, karena kendaraan atau angkutan merupakan unsur yang penting untuk mendukung mobilitas satuan dalam melaksanakan tugas pokok baik di medan damai, medan latihan maupun medan penugasan.

Disampaikan juga bahwa selama pelaksanaan perawatan kendaraan, tetap memperhatikan faktor keamanan keselamatan kerja dengan memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19, social dan physical distancing dan selalu memakai masker.

Total Views: 148 ,

Related posts

Leave a Comment