Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Laksanakan Latihan Dukwatpers

(Kupang), PW: Dalam rangka latihan Dukungan Perawatan Personil (Dukwatpers) Lantamal VII Tahun 2020, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan praktek upacara pemakaman militer di Mako Lantamal VII Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis, (11/06/2020).

Kegiatan latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Juni 2020 lalu ini yelah memasuki materi praktek lapangan yang meliputi prosesi penerimaan jenasah, persemayaman di rumah duka dan upacara pemakaman militer baik di Tempat Pemakaman Umum (TPU) maupun Taman Makam Pahlawan (TMP).

Letkol Marinir Maryono selaku Kadisminpers Lantamal VII menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kesiapan prajurit jajaran Lantamal VII dalam pelaksanaan pemakaman militer prajurit TNI khususnya TNI AL, selain itu upacara pemakaman militer dilaksakan sebagai wujud penghormatan satuan kepada almarhum.

Praktek upacara pemakaman militer ini diikuti oleh prajurit jajaran Lantamal VII yang meliputi Satrol Lantamal VII, Pomal Lantamal VII, Rumkital Samuel J. Moeda dan Yonmarhanlan VII Kupang.

Total Views: 234 ,

Related posts

Leave a Comment