Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Patroli Aset Daerah Latihan Tempur Yang Menjadi Wewenangnya

(Situbondo), PW: Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran melaksanakan patroli patok batas terluar aset Barang Milik Negara (BMN), di Ksatrian Sugeng Hardjo Taruna, Situbondo Jawa Timur, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan patroli dan pengecekan batas tanah terluar ini, merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 lalu. Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi,  dipimpin oleh Kapten Marinir Noko Sugiarto (Wadan Dentih Menembak) Puslatpurmar 5 Baluran didampingi Koptu Marinir Fauzan (anggota Urusan Pengamanan) beserta 7 Personil Puslatpurmar 5 Baluran.

Adapun kegiatan patroli dan pengecekan sekarang ini, di fokuskan pada wilayah sektor selatan Kestrian Sugeng Hardjo Taruno yang biasa di gunakan sebagai sebagai sasaran dalam suatu latihan pertempuran sehingga sebagian besar medannya berupa pegunungan dan perbukitan yang tinggi dan terjal layaknya medan pertempuran sesungguhnya.

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi, mengatakan bahwa patroli aset ini
dalam rangka kegiatan
pengamanan,  pengecekan, pengawasan dan pengendalian
Aset tanah yang menjadi wewenang dan tanggung kawan sebagai Komandan Ksatrian selain sebagai Danpuslatpur.

Daerah latihan yang menjadi tanggung jawabnya; “merupakan daerah yang paling memenuhi syarat di pergunakan untuk latihan pertempuran, mulai dari latihan perorangan, tingkat Regu, Peleton, Batalyon, Brigade, sampai dengan latihan tingkat Operasi Gabungan (Opsgab).” pungkas Danpuslatpurmar 5 Baluran.

Total Views: 546 ,

Related posts

Leave a Comment