PERESMIAN FASILITAS ISOLASI OTG COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO

(Sidoarjo) PW : Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pandemi Covid-19, Pemda Sidoarjo bekerja sama dengan Pasmar 2 telah menyiapkan fasilitas ruang isolasi yang di peruntukkan bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) jalan Lingkar timur Bluru kidul Sidoarjo. Kamis (11/06/2020).

Dalam peresmian penggunaanya Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, SH mengatakan bahwa hasil rapat bersama kita memutuskan bahwa gedung ini dipergunakan sebagai ruang isolasi yang di peruntukkan bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, dalam rangka melindungi kepentingan masyarakat, dan alhamdulillah dengan waktu yang cepat, luar biasa dalam waktu 1 minggu sudah bisa digunakan berkat kerjasama Pasmar 2, pihak Kodim 0816/Sda, Polresta Sidoarjo, Kejaksaan mendukung kegiatan ini.

Dilihat dari angka orang yang sudah konfirmasi positif, di Kabupaten Sidoarjo dari hari ke hari semakin bertambah, sehingga memerlukan ruang isolasi yang terkoordinir dengan baik, karena ditengarai orang tanpa gejala tidak bisa melaksanakan isolasi mandiri dengan baik, sehingga pemerintah Sidoarjo memutuskan untuk menyiapkan fasilitas ruang isolasi ini.

Fasilitas ruang isolasi berjumlah 129 kamar, untuk pengerjaanya dimulai hari jumat tanggal 05 juni yang lalu dan selesai kemarin tanggal 10 juni 2020, dikerjakan oleh 30 prajurit Pasmar 2 dengan pekerjaan meliputi pengukuran dan pemotongan besi, penyusunan kerangka, pengelasan kerangka bilik, pengecatan, penyiapan awal pemasangan instalasi listrik dan perlengkapan kamar mandi dan fasilitas lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., mengatakan bahwa, kegiatan peresmian fasilitas isolasi covid-19 hari ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dalam rangka mempercepat penanggulangan wabah covid-19. Prajurit Pasmar 2 akan ikut berperan aktif, baik dalam proses penyiapan fasilitas, maupun pada saat operasional nantinya.

 

Penyiapan gedung isolasi ini melibatkan peran aktif prajurit Pasmar 2, dimulai dari dukungan konstruksi yg dikerjakan oleh personel Yonzeni 2 Mar utk membuat ruangan pasien dengan berkoordinasi tenaga penanganan medis dari Yonkes 2 Mar tentang manajemen gedung isolasi dan unsur pengamanan dari Kolak Pasmar 2.

Total Views: 137 ,

Related posts

Leave a Comment