Danramil Persiapan Aimas Hadiri Rapat Sosialisasi Program Keluarga Harapan

Sorong PW: (11/06/2020) – Danramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Eko menghadiri rapat sosialisasi Program Keluarga Harapan dari Kemensos TA. 2020 di Distrik Mariat Kabupaten Sorong.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi, jelas Bapak Hendrik dari Dinas Kementerian Sosial.

Disela-sela rapat Danramil Persiapan Aimas menyampaikan kepada Tim PKH, dengan adanya Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan seluruh masyarakat memahami tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi penerima program ini agar tidak terkesan pilih kasih.

Ia menambahkan “PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH” ungkapnya. Adapun yang hadir dalam kegiatanKadis Sosial Sorong, Kepala Distrik Mariat, Kabid Dinsos, Lurah se Distrik Mariat dan Para pendamping.

Total Views: 95 ,

Related posts

Leave a Comment