Latihan Hanmars Untuk Ketahanan Fisik Dan Jiwa Korsa Prajurit Yonif 11 Marinir

Sorong, PW: Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa korsa prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) menggelar kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) yang diikuti seluruh prajurit Yonif 11 Marinir dengan melintasi route sekitar Katapop 1 Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (11/06/2020).

Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Letnan Dua Marinir Lalu Rachyan (Danton Kompi B Yonif 11 Marinir). Kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulanan atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

Letnan Dua Marinir Lalu Rachyan mengatakan, “Tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit Yonif 11 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa korsa sebagai anggota prajurit Marinir.”

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) dan tetap memperhatikan faktor keselamatan prajurit (zero accident). Terlihat para prajurit Yonif 11 Marinir sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki diiringi dengan lagu-lagu Mars Batalyon dan lagu Mars kebanggaan Korps Marinir lainnya.

Total Views: 300 ,

Related posts

Leave a Comment