TEPAT DI HUT KE 17 KABUPATEN TELUK BINTUNI, BTS LAUDOHO JUGA “ON”

Biscoop, PW: Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni Drs Markus Sraun M.Si, melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Daud FX Pattiwael S.Pd kembali mengaktifkan BTS di Kampung Laudoho Distrik Biscoop Kabupaten Teluk Bintuni.

Kembali “on” atau berfungsinya kembali BTS Laudoho, tepat pada HUT ke 17 Kabupaten Teluk Bintuni. Dimana perbaikan jaringan di BTS Laudoho tersebut, dikerjakan setelah Daud FX Pattiwael bersama tim teknisi Telkomsat dan tim teknisi power dari Sandia Hara Gantari (SHG) mengaktifkan kembali BTS di Kampung Meyembru.

Pace Marinus warga kampung Laudoho menuturkan bahwa jaringan sudah tidak berfungsi sejak diawal tahun 2020. “Jaringan disini hanya waktu tower ini berdiri. Tapi mulai awal tahun ini sudah tidak berfungsi. Sampai sekarang. Terima kasih Kominfo dan tim yang sudah memperbaiki dan jaringan sudah jalan, ujar Pace Marinus.

Daud FX Pattiwael menjelaskan bahwa sebenarnya perbaikan sudah sejak beberapa lalu direncanakan. “Perbaikan di beberapa BTS yang bermasalah termasuk BTS Laudoho ini, sudah direncanakan tapi karena ada wabah Covid-19 semua jadi terhambat”, jelas Daud.

“Namun walaupun banyak kendala, tapi kami terus berupaya maksimal untuk dapat memperbaiki BTS-BTS yang bermasalah. Setelah dari Kampung Laudoho, direncanakan kami bersama tim akan melihat dan memperbaiki BTS di Kampung Riendo dan Maryendi yang berada di Distrik Farfurwar”, terang Daud.

Dirinya kembali mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni khususnya yang berada disekitar lokasi BTS, agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang diberikan pemerintah. “Fasilitas diberikan pemerintah untuk masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan layanan informasi. Harap dapat di jaga atau dipelihara”, tandas Daud.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 773 ,

Related posts

Leave a Comment