Halang Rintang Jadi Materi Yon Angmor 1 Mar Dalam LPD TW II Tahun 2020

Jakarta, PW: Dalam rangka kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2020, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yon Angmor 1 Mar) melaksanakan latihan Halang Rintang ( HR ) dilapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (10/06/2020).

Latihan LPD ini bertujuan untuk membina kemampuan serta menyiapkan fisik dan mental prajurit guna menghadapi tugas kedepan baik tugas tempur maupun tugas pendukungan dari Satuan atas disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menghadapi event Pembinaan Satuan (Binsat) yang akan datang.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam peregangan agar otot tidak mengalami kram dan kaku saat melaksanakan LPD Halang Rintang yang dipimpin oleh Lettu Marinir Puji Andriyanto, sebelum kegiatan berlangsung Wadanki A tersebut memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit yang mengikuti kegiatan Halang Rintang ini agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan penuh semangat, serta menekankan kepada Prajurit Yon Angmor 1 Mar supaya mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan kegiatan.

Materi Halang Rintang dilanjutkan oleh instruktur Praka Marinir Widi Hasto Darmono mengenalkan bagaimana cara melewati halangan atau rintangan yang ada di lapangan Halang Rintang ini. Seluruh prajurit Yon Angmor 1 Mar melaksanakan kegiatan Halang Rintang ini dengan penuh semangat sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

Hadir dalam LPD tersebut Pasiops Yon Angmor 1 Mar Mayor Marinir Abdul Rahman Shalih dan seluruh prajurit Yonangmor 1 Mar.

Total Views: 181 ,

Related posts

Leave a Comment